Minuman yang Baik untuk Membantu Diet Menurunkan Berat Badan

0
20
teh hijau minuman untuk diet
687939536

Air adalah hal yang penting dalam tubuh, bahkan pada saat menjalankan diet. Berikut ini adalah jenis minuman untuk diet yang bisa anda konsumsi. Apa saja jenis minuman ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Minum Air Putih

Air putih merupakan salah satu kunci keberhasilan diet anda. Jika anda tidak minum air, maka diet yang anda jalankan akan berjalan lebih lambat. Bagaimana bisa? Hal ini juga merupakan hal yang sudah di teliti bahwa ketika minum air sebanyak ½ liter, kemampuan metabolisme tubuh akan meningkat dan akan membantu anda untuk membakar kalori yang sudah anda konsumsi sebanyak 24 % hingga 30 %  dalam 1 jam setelah konsumsi air dilakukan.

Selain itu minuman untuk diet ini juga akan membantu anda untuk mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi ketika dikonsumsi sebelum makan. Hal ini akan sangat membantu bagi orang yang sudah memiliki usia 50 tahun ke atas.

air putih minuman untuk diet

Minum Air Teh Hijau

Selain air putih minuman lain yang cocok untuk diet adalah teh hijau. Teh hijau merupakan minuman yang kaya dengan antioksidan. Selain itu ia juga dikaitkan dengan banyak manfaat salah satunya  adalah untuk menurunkan berat badan. Kemampuan dari teh hijau ini terbukti dari beberapa penelitian bahwa dengan mengkonsumsi minuman ini pembakaran lemak dalam tubuh akan menjadi semakin cepat sehingga penurunan berat badan juga akan mengikuti. Konsumsi minuman untuk diet ini dapat membantu meningkatkan energi sebanyak 4 % dan meningkatkan pembakaran lemak sebanyak 17% terutama untuk lemak-lemak yang buruk di perut anda.

Minum Air Kopi

Selain minum air putih dan juga teh hijau, salah satu minuman lain yang cocok untuk membantu  anda menurunkan berat badan adalah minuman kopi. Kopi juga merupakan minuman yang memiliki antioksidan yang tinggi. Ia juga mampu memberikan energi tambahan dan membantu anda meningkatkan jumlah lemak yang dibakar setiap harinya. Dengan konsumsi kopi yang memiliki kafein yang tinggi, maka metabolisme tubuh akan meningkat sebanyak 3 % hingga 11 % selain itu jika anda minum sesuai dengan jumlah yang dianjurkan, konsumsi kopi dapat membantu anda untuk mengurangi resiko terjadinya diabetes tipe 2

Hindari Minuman Berkalori

Minuman berkalori adalah minuman yang mengandung gula di dalamnya. Ya minuman dalam botol merupakan jenis minuman yang wajib anda hindari ketika ingin menurunkan berat badan dan menerapkan pola makan sehat karena dapat membentuk lemak lebih banyak jika dikonsumsi. Bukan hanya itu untuk anda yang ingin minum kopi dan juga teh hijau, pastikan juga minuman untuk diet yang anda buat ini tidak ditambah dengan gula pada saat dikonsumsi sehingga lebih maksimal manfaatnya dalam pembakaran lemak jahat dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan