Khasiat Buah Buah Berry Bagi Kesehatan

0
18
khasiat buah berry

Bahan bahan herbal untuk kesehatan tidaklah harus berupa tanaman tanaman yang rasanya pahit. Keluarga Buah Berry adalah salah satu tanaman herbal dalam bentuk buah buahan dengan rasa dan khasiat yang menyehatkan tubuh. Beberapa keluarga Berry yang paling familiar di Indonesia adalah Blueberry,dan  Strawberry, berikut ini khasiat khasiatnya bagi kesehatan.

Buah Berry Bersifat Antibakteri yang tinggi

Salah satu dilemma dalam dunia kedokteran adalah bakteri dari berbagai macam jenis dapat beradaptasi, dan mempunyai sifat resisten atau kebal terhadap obat obatan yang dimiliki oleh para dokter. Oleh karena itu penggunaan antibiotik yang berlebihan justru malah akan berbahaya dalam jangka panjang. Buah Buah Berry mempunyai sifat antibakteri yang tinggi, dan dipercaya tidak akan membuat bakteri bermutasi atau kebal terhadap buah buah Berry, karena buah Berry adalah bahan bahan alami.  Buah Berry dipercaya sangat ampuh untuk melawan bakteri yang ada pada usus, dan difteri.

Buah Berry mempunyai kandungan Vitamin C tinggi

Bagi sebagian besar orang buah yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi adalah jeruk. Hal ini memang benar, namun ada jenis buah lain yang mempunyai kandungan Vitamin C tinggi. Dia adalah Strawberry yang merupakan anggota keluarga dari Buah Berry. Vitamin C sangat dibutuhkan bagi tubuh karena Vitamin C mampu menangkal radikal bebas, dan mampu mempertahankan sistem imun tubuh. Konsumsi Vitamin C secara rutin dapat membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Satu gram buah Strawberry diperkirakan mengandung sekitar 150  mg Vitamin C.

Buah Berry dapat mencegah kanker

Buah Berry mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit kanker. Salah satu penyebab penyakit kanker adalah radikal bebas, dan radikal bebas dapat ditumpas oleh makanan yang mengandung antioksidan. Buah Strawberry yang merupakan anggota keluarga Berry diperkirakan mempunyai khasiat yang lebih ampuh daripada Berry berwarna hitam atau biru untuk melawan kanker. Hal ini dikarenakan buah Strawberry mempunyai kandungan likopen, yaitu zat penangkal kanker yang terletak pada buah buahan yang mempunyai warna daging merah.

Buah Berry kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh

Beberapa kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, dan terdapat pada buah Berry adalah serat, protein, Vitamin B, Zat Besi, Fosfor, Kalsium, dan Karbohidrat. Tanpa kandungan kandungan nutrisi diatas, tubuh manusia bisa menjadi lemah, dan tidak sehat.

Khasiat lain dari Buah Berry adalah untuk meringankan sakit encok, dan juga sakit kepala karena buah Berry mengandung zat yang mampu merelaksasi sistem tubuh manusia. Tentunya konsumsi buah Berry yang terbaik adalah saat tubuh masih sehat, dan jika sudah terlanjur sakit parah, maka mengkonsumsi seberapa banyak pun tampaknya sudah terlambat.

Tinggalkan Balasan