Dampak Positif Dan Dampak Negatif Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

2
4
dampak mengkonsumsi kopi

Kopi termasuk salah satu jenis minuman yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Pada umumnya orang-orang mengkonsumsi kopi di saat pagi hari, sebelum mereka memulai segala aktifitas dan pekerjaannya. Dengan meminum kopi, segala sesuatunya diharapkan bisa berjalan lebih baik, kopi diminum sebagai penyemangat di awal hari. Namun adakah dampak dari mengkonsumsi kopi setiap hari ini? Berikut ulasannya.

Dampak Positif Kopi

Bagi sebagian besar orang Indonesia, kopi adalah minuman terfavorit, sudah mendarah daging, tiada hari tanpa minum kopi, kalau tidak minum kopi sehari saja rasanya ada yang kurang. Memang tidak bisa disalahkan jika ada orang-orang yang menganggapnya begitu. Dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh menjadi nomor kesekian, belum terlalu mereka cermati.

Yang menjadi permasalahannya saat ini adalah apakah dengan minum kopi setiap hari, bahkan terkadang bisa tiga kali dalam sehari tersebut ada manfaatnya bagi kesehatan tubuh ataukah malah sebaliknya ? Apakah dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh ? Untuk mencari jawaban atas berbagai macam pertanyaan tadi akan dijelaskan di bawah ini.

Dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh pastilah ada. Yang sekarang kita bahas adalah dampak positifnya terlebih dahulu. Dampak positif kopi banyak sekali, antara lain bisa mencegah kita terkena sakit yang menyerang otak seperti alzheimer dan parkinson. Memori jangka pendek kita bisa meningkat berkat minum  kopi. Dengan minum kopi bisa membantu mengurangi sakit di kepala.

Kopi bisa digunakan sebagai anti oksidan. Segala radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh ditangkal. Dengan seringnya minum kopi, akan membuat frekuensi buang air kecilnya juga lebih sering. Zat-zat atau kandungan yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh bisa sering-sering keluar bersamaan dengan keluarnya air seni kita.

Dampak Negatif Mengkonsumsi Kopi

dampak mengkonsumsi kopi
Dampak Mengkonsumsi Kopi

Dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh patut kita ketahui supaya setelahnya kita bisa melakukan hal-hal yang terbaik bagi tubuh kita.

Dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh juga penting sekali untuk kita ketahui karena bisa menjadi informasi yang berguna tidak hanya bagi orang lain namun juga bagi kita sendiri.

Di atas sudah dijelaskan tentang dampak positif dari kopi, sekarang yang akan dijelaskan adalah dampak negatifnya. Terlalu sering mengkonsumsi kopi akan membuat gigi kuning dan mengakibatkan timbulnya karang gigi.

Mengkonsumsi kopi terlalu banyak akan mengganggu kinerja organ pencernaan kita, perutnya sering sakit. Terutama jika minum kopinya dalam keadaan perut belum terisi makanan. Minum kopi secara berlebihan juga bisa membuat seseorang sulit sekali untuk bisa tidur dengan nyenyak, mengalami insomnia.

Demikian tadi pembahasan mengenai dampak positif dan dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh. Semoga bisa menjadi uraian yang berguna dan bisa diambil manfaatnya.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan