Cara Mengobati Tremor

2
32
cara mengobati tremor
Ilustrasi Tremor - sumber gambar: medscape.com

Cara Mengobati Tremor akan kami ulas disini. Pasti anda pernah merasa gemetaran sendiri dibagian anggota badan anda. Ya tentu saja itu disebut tremor. Tremor secara ilmiah adalah merasakan getaran atau bergetarnya satu atau lebih dibagian tubuh kita dan tak dalam kondisi dingin. Umumnya tremor sendiri sering menyerang bagian tangan kita. Tak menutup kemungkinan tremor juga bisa menyerang bagian tubuh selain tangan.

Tremor juga dapat menjadi indikator adanya sistem saraf anda yang terganggu pada level yang cukup berat. Hal ini bisa disebabkan adanya gangguan kecemasan, gula darah rendah, hipertiroid, nikotin, asupan kafein yang berlebihan, dan lelahnya otot fisik.

Cara Mengobati Tremor Paling Efektif:

Rileks

Rilek memang menjadi pilihan anternatif yang sangat mudah anda lakukan mengingat stress dan cemas merupakan hal yang dapat memicu terjadinya tremor. Yang perlu anda lakukan hanya menenangkan diri anda saja. Karena jika anda tidak bisa maka tremor akan semakin menjadi. Untuk itu anda harus pintar-pintar meminimalisir tres agar penyakit tremor tidak mudah datang kepada anda.  Nah, pada saat stres mulai merajalela, anda bisa menarik nafas dan menahannya  3-5 detik kemudian lepaskan. Itu adalah Cara Mengobati Tremor yang pertama.

Meditasi

Jika dengan merilekkan diri belum berhasil, cara yang selanjutnya adalah dengan meditasi. Anda hanya perlu menenagkan dan sejenak membuang pikiran-pikiran yang  sedang menggagu anda. Dengan demikian anda sudah bisa merasa tenang dan dapat mengurangi rasa gemetar pada bagian tubuh anda.

Pijat

Pijat dipercaya dapat membantu memaksimalkan penyembuhan dan pemulihan tremor. Dengan memijatnya maka titik-titik pusat peredaran darah akan kembali normal, Sehingga saraf dan otot dapat berjalan sebagai mana funsinya dengan baik. Anda hanya perlu memijatnya secara perlahan-lahan saja. Sampai gataran yang ada di tubuh anda sedikit demi sedikit menghilang.

Olahraga

Anda harus rajin berolahraga ringan seperti senam atau yoga. Kaarena olahraga juga jawaban dari penyakit termor. Dengan rajin berolahraga akan membantu mememperlancar peredaran darah serta memperkuat fungsi saraf dan otot anda. Tidak usah berlama-lama, cukup lakukan olahraga natara 15-30 menit saja.

Kurangi Aktivitas Fisik

Bila anda tidak ingin  sering gemetar dibagian tubuh terutama tangan, maka Cara Mengobati Tremor yang selanjutnya yaitu dengan mengurangi aktivitas fisik. Sebaiknya segera berhenti beraktifitas bila tangan atau anggota tubuh lainya mulai gemetar. Segerah beistirahat jika anda sudah mulai merasakan termor. Akan  lebih baik lagi jika tidur, sehingga dapat segera pulih. Agar keesokan harinya otot dan saraf akan kembali bekerja dengan normal seperti semula.

Sering Lakukan Angkat Beban Yang Ringan

Kegiatan ini berfungsi untuk menguatkan otot lengan anda. Bukan hanya itu, sering melakukan angkat beban ringan ternyata dapat menghilangkan termor. Ini bisa anda coba karena akan menstabilkan bagian lengan anda. Dengan keadaan yang sudah stabil akhirnya pun tremor bisa diatasi. Hal ini juga dipercaya sebagai cara penghilang tremor asal dilakukan secara rutin.

Menghindari Aktivitas Fisik Berat

Untuk dapat menghilangkan tremor, cara yang selanjutnya adalah dengan menghindari aktivitas fisik yang berat. Aktivitas fisik yang terlalu berat akan membuat tremor semakin memburuk, bahkan jika mendadak dapat membuat tangan atau anggota tubuh anda semakin bermasalah.

Akupuntur

Akulpur adalah pengobatan tradisional yang dapat anda jalankan jika ingin mengobati tremor. Pengobatan ini cukup bagus dan sudah banyak pula yang membuktikan hasiat dari obat ini. Anda dapat mencoba memakai produk ini  untuk menghilangkan tremor.

Diatas adalah bebrapa Cara Mengobati Tremor. Meskipun tidak semua hal tersebut mampu menyembuhkan tremor secara total, setidaknya hal-hal tersebut mampu meringankan rasa gemetaran sedang melanda anda.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan