Buah Mentimun Ternyata Bisa Bantu Program Menaikkan Berat Badan, lho!

0
12
timun menaikkan berat badan

Menaikkan berat badan terkadang dianggap sulit oleh beberapa kalangan yang seringkali dianggap memiliki badan kurus. Jika kebanyakan orang mencari cara untuk menurunkan berat badan dengan program dietnya, begitupun juga pemilik tubuh kurus dengan programnya agar berat badan bisa naik. Bagi beberapa orang, hal tersebut dianggap sulit dan seringkali berujung dengan hasil yang sama saja menjadi kurus. Namun tahukah Anda, ada buah yang bisa membantu merealisasikan program tersebut.

Menaikkan Berat Badan  dengan Buah

Biasanya, buah diklaim sebagai makanan yang bisa menurunkan berat badan. Hal ini akan terjadi ketika Anda mengganti atau mengurangi makanan pokok / berat dengan menambahkan banyak konsumsi buah. Di samping itu, ternyata buah-buahan juga bisa membantu Anda dalam mewujudkan badan yang tidak kurus. Beberapa kandungan pada buah, ada yang memang berguna untuk membuat tubuh jadi lebih ideal, seperti karbohidrat atau lemak yang sangat membantu menaikkan berat badan.

Menaikkan Berat Badan dengan Mentimun

Siapapun pasti tahu dengan mentimun. Buah-buahan berwarna hijau dengan jejeran biji lembut di bagian dalamnya. Memiliki rasa yang cukup manis dengan kandungan air yang tinggi. Biasanya, masyarakat sering mengonsumsi sebagai minuman, atau pun lalapan dan makanan rutin untuk buah.

Seringkali, buah ini dijadikan sebagai pelengkap rujak karena dirasa cocok dipadukan dengan bumbu tersebut. Siapa sangka, buah-buahan yang sering juga dijadikan lalapan ini sangat baik untuk Anda yang bertubuh kurus dan ingin berat badannya bertambah.

Kandungan Mentimun

Buah ini rupanya dipercaya bisa membantu Anda menambah berat badan. Hal ini dikarenakan pada Mentimun ini diklaim memiliki kandungan protein 0,65%, lemak 0,1%, dan karbohidrat 2,2%. Buah ini juga mengandung zat lain seperti kalsium, zat besi, fosfor, hingga vitamin yang sangat bermanfaat seperti B1, B12, Vitamin A dan C.

Kandungan lemak yang ada di dalamnya tentu berbeda dengan buah lainnya yang cenderung tidak berlemak. Untuk itu, mentimun bisa menjadi solusi sehat Anda ketika ingin menambah berat badan dengan mudah.

Pengonsumsian yang Tepat

Meskipun mentimun ini bisa membantu masalah berat badan, namun Anda juga tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya. Anda bisa rutin mengonsumsinya sebagai cemilan buah, dijus atau lalapan setiap hari dengan takaran maksimal 400 gr ataupun disesuaikan dengan kebutuhan Anda sesuai anjuran medis.

Anda pun tidak perlu khawatir jika berencana menambah berat badan dengan buah ini. Meskipun memiliki kandungan lemak, namun lemak ini tidak berbahaya untuk tubuh apalagi jika dkonsumsi dengan tepat. Apalagi para peneliti juga mengklaim bahwa buah ini pun memiliki kandungan senyawa berupa sterol yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol.

Untuk itu, jika Anda ingin mencoba menjadikan tubuh ideal, bisa mencoba konsumsi buah tersebut. Apalagi, di kalangan umat muslim, buah ini dipercaya sebagai obat mujarab istri Nabi ketika membuat tubuhnya jadi ideal. Menariknya, Anda juga bisa mengonsumsinya untuk menurunkan kadar kolesterol yang berlebih di tubuh Anda selain  untuk membantu kalangan berbadan minimalis untuk menaikkan berat Badan.

Tinggalkan Balasan