Bahan alami Menurunkan Berat Badan

0
20
Yerba mate bahan alami untuk menurunkan berat badan

Ada banyak sekali produk yang memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan dengan cara yang berbeda. Ada yang memberikan efek tidak nafsu makan, menghalangi nutrisi jahat untuk tubuh dan masih banyak lainnya. Nah jika anda ingin sebenarnya ada bahan alami menurunkan berat badan anda dengan lebih cepat diantaranya adalah :

Gymnema Sylvestre

Ini adalah salah satu jenis tanaman obat yang sebenarnya banyak tumbuh di hutan yang ada di India. Dalam sebuah penelitian menyebutkan jika kandungan asam yang ada pada daun tanaman ini memiliki manfaat yang baik untuk menghambat rasa manis yang ada dalam makanan.

Dengan kata lain tanaman ini bisa mengurangi rasa gula pada mulut sehingga akan melawan keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak terutama adalah untuk jenis makanan yang manis.

Dalam penelitian lain juga menyebutkan jika tanaman ini bisa menurunkan nafsu makan untuk beberapa orang sehingga sangat cocok jika dikonsumsi untuk mereka yang sedang dalam masa program menurunkan berat badan.

Konsumsi Ekstrak Teh Hijau

Ekstrak teh hijau sendiri memiliki khasiat sebagai salah satu bahan alami menurunkan berat badan. Karena memiliki kandungan dua senyawa yang memiliki manfaat yang sangat besar diantaranya adalah kafein dan katekin.

Kafein sendiri adalah jenis senyawa yang memiliki manfaat untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh dan menekan nafsu makan seseorang. Sedangkan katekin sendiri merupakan senyawa yang memiliki manfaat untuk membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh dan untuk mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. 

Dua senyawa ini sendiri sebenarnya bekerja sama untuk membuat tubuh anda menjadi lebih efektif dalam hal membakar kalori. Juga menjadi cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan anda.

Garnicia Cambogia

garnicia cambogia bahan alami menurunkan berat badan

Ini adalah salah satu jenis buah yang banyak tubuh di kawasan daerah tropis. Dan buah dalam bentuk ini sebenarnya sangat mirip dengan labu kecil namun memiliki warna hijau dan kuning. Dan sebuah penelitian menyebutkan jika kulit dari buah ini memiliki kandungan zat asam yang menjadi bahan alami menurunkan berat badan.

Studi lain juga menyebutkan jika buah ini juga memiliki manfaat yang sangat efektif dalam hal mengurangi nafsu makan. Serta menghambat proses produksi dari lemak. Walaupun demikian sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan karena memiliki efek samping.

Jika anda mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan anda mengalami sakit kepala, sakit perut, diare dan juga mulut kering dalam waktu yang lama.

Yerba Mate

Bahan alami menurunkan berat badan selanjutnya adalah ekstrak dari daun pohon ini. Sebenarnya sama dengan ekstrak dari teh hijau, daun ini juga memiliki kandungan antioksidan. Yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan anda.

Beberapa manfaatnya adalah untuk menurunkan berat badan anda secara alami hingga mencegah terjadinya sakit jantung.

Dalam sebuah penelitian juga menyebutkan jika anda mengkonsumsi ini secara rutin dalam waktu empat minggu mampu membantu dalam mengurangi asupan makan. Dan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Tinggalkan Balasan