4 Kesalahan Diet yang Tanpa Disadari Banyak Orang

0
19
kesalahan diet

Ketika seseorang merasa memiliki berat badan berlebih, mereka mengambil pilihan untuk melakukan diet agar berat badan menjadi turun. Namun, program diet yang dijalankan tanpa disadari malah merusak pola makan sehingga bukan membuat berat badan berkurang justru malah semakin bertambah. Berikut ini beberapa kesalahan diet yang sering dilakukan oleh banyak orang, diantaranya adalah sebagai berikut:

Berekspektasi Hasil Tinggi Salah Satu Kesahalan Diet

Kebanyakan orang memiliki ekspektasi atau keinginan tinggi ketika melakukan program diet. Ingin  cepat kurus, ingin memiliki tubuh yang langsing dalam waktu singkat sehingga tidak menyadari bahwa hal tersebut salah satu kesalahan diet.

Ada yang menargetkan ingin berat badan turun banyak dalam jangka waktu selama sebulan, bahkan ada yang berkeinginan memiliki badan ramping dalam waktu singkat. Keinginan ini jika tidak terpenuhi dalam jangka waktu yang ditargetkan akan menimbulkan stress. Alih-alih ingin mendapatkan tubuh yang langsing, malah membuat berat badan semakin naik.

Memiliki ekspektasi dan target diperbolehkan saja untuk memiliki motivasi, namun jangan memiliki ekspektasi tinggi karena proses menurunkan berat badan tidaklah mudah dan instan.

Pola Makan Tidak Teratur Jadi Kesalahan Diet

Presepsi beberapa orang yang pertama kali melakukan program diet adalah tidak sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Justru hal ini menjadi penyebab kesalahan diet selanjutnya yang patut dihindari.

Jika anda melewatkan sarapan di pagi hari, pada jadwal makan siang justru porsi makan akan bertambah lebih dari biasanya. Kondisi tersebut disebabkan karena lambung yang kosong dari waktu pagi hingga ke siang hari.

Jika kondisi ini terus berlanjut, maka berat badan akan bertambah naik, bahkan bukan memiliki tubuh langsing yang sehat namun dapat menyebabkan terkena penyakit asam lambung.

Program Diet yang Tidak Sesuai

Terkadang keberhasilan menurunkan berat badan karena program-program diet yang mereka jalani. Namun, tidak semua program diet dapat diterapkan oleh semua orang. Namun sayangnya, ada banyak yang masih tidak paham tentang bagaimana proses dan cara kerja program diet sesungguhnya.

Harus disadari bahwa kebutuhan asupan gizi tiap orang  berbeda-beda. Oleh karena itu, ada baiknya untuk bekronsultasi kepada dokter program diet yang baik anda jalani untuk menurunkan berat badan.

Meminum Obat Pelangsing Tanpa Olahraga

Tidak hanya satu atau dua orang yang berpikir bahwa cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan cara mengonsumsi obat pelangsing baik herbal ataupun non herbal tanpa melakukan olahraga dengan teratur.

Padahal obat pelangsing hanya sebagai suplemen pembantu untuk mengurangi nafsu makan, dan membantu proses pembakaran lemak jika melakukan aktivitas penunjang seperti olahraga. Jika tidak dibarengi dengan olahraga, terkadang justru menambah nafsu makan dan berat badan semakin naik, atau bahkan menimbulkan efek samping lainnya.Hal tersebut menjadi salah satu kesalahan diet yang tanpa disadari oleh banyak orang.

Tinggalkan Balasan